Senin, 09 April 2012

PULAU SERIBU, SERIBU PUKAU



Pesona Kepulauan Seribu kiranya sudah terkenal dimanca negara. Terbukti, dengan adanya kunjungan wisata lansia Korea yang pernah berkunjung untuk menikmati makan siang disalah satu pulau di Kepulauan Seribu.
Oyaah, Kepulauan Seribu itu bukan berarti ada seribu pulau disana. Akan tetapi terdapat 116 pulau dikawasan Kepulauan Seribu, dengan 11 pulau yang berpenghuni, dan selebihnya adalah pulau kosong, pulau wisata, serta termasuk pulau reserfasi atau penangkaran hewan langkah.
Kepulauan Seribu sendiri masuk kedalam wilayah DKI Jakarta, dulunya masuk dalam bagian Jakarta Utara namun sejak 06 November 2001 berdiri Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, dengan 2 kecamatan dan 6 kelurahan.
Hampir lupa, Soeharto yakni bapak presiden RI ke-2 pun memiliki pulau pribadi loh dikawasan Kepulauan Seribu ini. Pada masanya dulu beliau sering berkunjung, atau sekedar memancing ke Pulau Seribu.
Wisatawan asing pun sering berkunjung di Pulau Seribu, bahkan beberapa artis-artis ibu kota pernah berlibur di Pulau Seribu tepatnya di Pulau Pramuka. Dan sebagian dari mereka termasuk orang yang memiliki keterkaitan loh dengan Pulau Seribu, yakni Herican salah satu artis adalah finalis Abang None Jakarta Kepulauan Seribu tahun 2002, ada juga Haikal Kamil yang menyabet gelar Juara III Abang None Jakarta Kepulauan Seribu.
Banyak pula jebolan ABNON Kepulauan Seribu yang ternyata talent-talent berpengaruh. Baru-baru ini promo liburan ke Pulau Seribu semakin gencar di angkat sebagai akses wisata yang patut dikunjungi. Terutama di Pulau Tidung dengan Jembatan Cintanya, juga Pulau Pari yang mengandalkan Pasir Perawannya, bukannya dipasir terdapat seorang gadis perawan yah?!! Tetapi diberikan nama Pasir Perawan karena area pasir di Pulau Pari tersebut termasuknya belum pernah dijamah untuk umum.
Akses ke Pulau Seribu sendiri sekarang ini sudah cukup mudah. Bisa dari Muara Angke dengan menggunakan kapal kayu tradisional, tarifnya per sekali jalan Rp 30.000.- jadwal keberangkatannya jam 07.00 setiap hari dan jam 13.00 jika weekend. bisa juga dari Kali Adem yang hanya besebrangan dari Muara Angke, hanya saja jika dari Kali Adem menggunakan speadboat dengan harga Rp 32.000,- namun jika masa liburan jangan harap mendapat tiket karena kapasitasnya terbatas, jadwal keberangkatannya jam 08.00 setiap hari dan jam 13.00 jika cuaca dianggap memungkinkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar